Ulama ASWAJA Solo: Jihad dan Khilafah Solusi Palestina

Abad Khilafah - Pada hari Ahad, 7 Januari 2018 bertepatan dengan 19 Rabiul Tsani 1439 H telah terselenggara kegiatan mudzakarah Ulama Ahlussunnah Wal Jama’ah (ASWAJA). Kali ini lima puluhan ulama dan asatidz berkumpul di Markaz Tahfidz Al-Aufy, Wonosari-Klaten membahas sikap ulama atas nasib kaum muslimin di Palestina.

Dalam mudzakarah ini, ustadz Yan Ibnu Hadi sebagai ketua forum silaturahmi Ulama dan tokoh umat Soloraya mengundang sekitar lima puluh ulama, kyai dan asatidz yang ada di Soloraya (Solo, Klaten, Sukoharjo, Wonogiri, Sragen, Karanganyar dan Boyolali).  KH Ahmad Faiz, selaku shohibul bait menyampaikan salam takdzim dan penghormatan atas kesediaan para ulama menghadiri acara tersebut. 

Narasumber disampaikan oleh KH Habib Rasyid dari Semarang. Beliau meyampaikan bahwa permasalahan Palestina adalah permasalahan umat Islam. Para ulama dan asatidz serta tokoh masyarakat sangat diperlukan perannya dalam menyadarkan umat bahwa Jihad dan Khilafah  adalah solusi permasalahan Palestina. Pernyataan tersebut dengan semangat diamini oleh hadirin.

Acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh ustadz Yan Abdul Hadi. Setelah foto bersama dilanjutkan ramah tamah hingga azan asar berkumandang.

Ulama ASWAJA Solo: Jihad dan Khilafah Solusi Palestina