Ulama dan Tokoh di Tiga Kabupaten Jawa Tengah Menyerukan Khilafah Solusi Tuntas Palestina dan Dunia

Abad Khilafah - Kurang lebih sekitar 50 Ulama dan Tokoh dari tiga Kabupaten ( Purbalingga, Banyumas dan Banjarnegara) hadir  berkumpul di Gedung IPHI Kab. Purbalingga dalam acara Mudzakarah Ulama dan Tokoh, pada Sabtu (6/1) malam Ahad.

KH. Ainul Yaqin yang hadir menyampaikan  materi Mudzakaroh menjelaskan tentang sejarah Palestina dan berdirinya negara Israel. bahwa wilayah Palestina adalah milik umat Islam sedunia sejak ditaklukan pada masa Khalifah Umar ibn Khathab. Sementara Negara Israel adalah negara perampok yg merampas tanah Palestina dengan dibantu oleh Inggris sebagai ibunya dan diasuh oleh Amerika sebagai bapaknya.

Sementara itu Bapak Zulhaidir, SH, Tim pengacara muslim dan Ormas Islam yang juga turut hadir. Beliau memaparkan tinjauan hukum di Indonesia terkait ajaran khilafah yang dalam pandangan beliau ajaran khilafah tidak lah bertentangan dengan UU yang ada. 

Turut hadir dalam acara tersebut KH. Akhmad Kamal Ismail (Penasehat MUI Purbalingga), Ust. Kasyoto AN (Pengasuh Majlis Taklim Ahad Pagi), KH. Drs. Munir (Ketua IPHI Purbalingga), Bapak Syiyamdi El Fikri (Lurah Dermasari Susukan Banjarnegara), Bapak Guruh (Syarikat Islam Purbalingga) dan Ust. Ki Sunardi (Tokoh Masyarakat dan Pegiat Budaya Banyumas).

Dalam sesi kalimah minal ulama, bapak Syiyamdi El Fikri  menyampaikan bahwa Khilafah selain solusi bagi Palestina, ajaran khilafah juga sesuai Pancasila. Karena ajaran khilafah berprinsip pada Ketuhanan YME atau nilai tauhid dan ketauhidan Itu yang paling pokok...tegas beliau.

Ki Sunardi juga menambahkan bahwa tentang kemunculan khilafah atau disebutnya ratu sejagat sebetulnya juga disinggung dalam kitab Jawa kuno Jayabaya. 

Sebelum acara ditutup dibacakan pernyataan sikap oleh KH. Akhmad Kamal Ismail diantaranya :
dalam rangka amar ma'ruf nahi munkar, umat  dan para ulama wajib mendorong penguasa negeri2 Islam agar mengirimkan militer untuk berjihad mengusir israel.

Meski hal itu (jihad melawan Israel) disadari sulit dilakukan, disebabkan mereka sudah tersekat-sekat oleh paham negara bangsa. Maka supaya jihad bisa terlaksana, umat harus berpijak pada prinsip kesatuan umat, prinsip ahlussunah Sunnah wal jamaah yaitu bersatu dalam satu kepemimpinan khilafah.  Maka menjadi wajib bagi Ulama dan tokoh untuk terus dan secara gencar mendakwahkan tegaknya khilafah, yang dengannya kehidupan Islam bisa berlangsung, termasuk pelaksanaan hukum jihad melawan penjajah.

Tepat pukul 22.30 acara Mudzakaroh ditutup dengan doa dan foto bersama.

Alhamdulillah...

Ulama dan Tokoh di Tiga Kabupaten Jawa Tengah Menyerukan Khilafah Solusi Tuntas Palestina dan Dunia